Formasi CPNS Tahun 2018 Akan Dibuka Hingga 200rb Lowongan

CPNS Tahun 2018
Jadwal  dan Formasi CPNS 2018 akan ditetapkan pada Mei ini ungkap Kepala BKN Bima Haria Wibisana. Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan pemerintah akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 usai pilkada.

Pemerintah berencana membuka lowongan CPNS 2018 sekitar 200.000 kursi. Itu untuk kebutuhan K/L dan pemda. "Totalnya mungkin sekitar itu (200.000 kursi CPNS), tapi saya belum tahu karena angkanya berubah terus," kata Bima.

“Yang jelas ada penerimaan CPNS tahun ini dan semua harus melalui melalui tes. Hasil seleksi semua diumumkan secara transparan dan tidak ada lagi sistem titipan pejabat dan lainnya," kata dia.

"Jadi kalau ada pegawai yang sudah bekerja lima tahun, dua tahun atau tiga tahun, silakan ikut tes jika ingin jadi PNS."

Menpan Asman menjamin transparansi dalam rekrutmen CPNS, dimana yang lulus seleksi dipastikan betul-betul berdasarkan kompetensi. Di mana suatu jabatan harus dipegang oleh orang yang ingin bekerja profesional serta punya kompetensi yang pas di bidangnya. Pentingnya manajemen aparatur sipil negara berbasis kualifikasi, kompetensi dan kinerja. Sebab PNS 2018 merupakan orang-orang pilihan.

BKN juga mengimbau supaya masyarakat tidak mudah termakan isu hoax soal penerimaan CPNS 2018 yang kini marak beredar di dunia maya.

"Lihat informasi resmi yang dikeluarkan Kementerian PANRB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) atau BKN. Itu bisa dicek di akun medsos milik Kementerian PANRB dan BKN," imbau dia. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel